Fenomena online shop semakin kencang saja menggeser keberadaan pedagang tradisional maupun toko dalam bentuk swalayan yang mengharuskan kontak fisik antara penjual dengan pembeli. Selain alasannya ialah online shop lebih irit waktu dan menggaet pasar lebih banyak, modal yang dikeluarkan tidak harus menyewa atau membeli bangunan beserta rumah sebagai lapak dagangan. Namun tetap saja jaminan keamanan bisa didapatkan melalui kemudahan COD (Cash On Delivery) yang mempertemukan pemilik barang dengan pembelinya. Lebih lanjut, semakin luasnya kesempatan meraup untung dari bisnis online shop di seluruh negara dunia telah dideteksi sebagai peluang bagi startup-startup besar untuk membuatkan sayapnya. Termasuk juga facebook yang bekerjsama muncul sebagai media sosial. Dalam perkembangannya, facebook menyediakan ruangan khusus iklan yang disebut facebook ads sebagai pesaing google adwords yang sebelumnya lebih dulu dilirik para pengusaha.
Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckernberg sudah mempunyai jutaan akun aktif yang tersebar di seluruh negara. Inilah kekuatan mereka berani mengatakan iklan kepada para advertiser. Eits, tapi google dengan segala macam layanannya juga mempunyai pengguna yang kebutuhan informasinya tergantung pada mesin pencari ini. Kaprikornus baik google atau pun facebook ads, keduanya sama-sama sanggup membantu para pengusaha dalam mencari pangsa pasar yang pas untuk kemudian digaet menjadi pelanggan tetap. Jika anda belum memahami perbedaan kedua platform tersebut atau anda ingin memperdalamnya, anda harus menyimak ulasan di bawah ini.
Advertiser
1 ) Jika Menggunakan Google Adwords
Setiap info yang masuk dan keluar dari mesin google selalu dalam bentuk goresan pena yang dirupakan dalam artikel. Mungkin artikelnya sanggup disisipi gambar, audio maupun video untuk memperjelas. Namun konten tetaplah unsur terpenting dalam bermain google. Apakah anda pernah mendengar artikel review product ?.Para penulis online memanfaatkan banyak sekali peluang di dunia maya untuk membesarkan bisnisnya. Baik itu bisnis dalam bentuk produk maupun jasa. Penulisan artikel informatif yang menyuguhkan info gres kepada user tidak akan menciptakan pengunjung blog merasa ditipu blog penuh iklan. Dalam hal ini, tekhnik menciptakan artikel review product harus sudah dikuasai.
Ketika bermain google adwords, kita sanggup membidik pangsa pasar tertentu yang mempunyai peluang membeli produk kita lebih tinggi daripada pasar lain yang cenderung umum. Caranya dengan memanfatkan keyword yang sekiranya sedang dicari banyak user. Jangan lupa juga cari keyword yang relevan dengan produk anda. Untuk memenangkan persaingan pasar di google adwords, keahlian bermain bahasa dan SEO anda niscaya akan sangat menentukan.
2 ) Kalau Anda Menggunakan Facebook Ads
Sedikit berbeda dengan adwords, facebook lebih fokus pada contoh promosi sesuai sasaran orang berprofil tertentu. Facebook ads sanggup memasarkan produk atau aktivitas anda sesuai sasaran geografis, demografis, koneksi interaksinya, dan minat mereka. Bahkan facebook ads sanggup juga menghadirkan iklan dalam bentuk video. Sehingga kemampuan mereka mengatakan produk dalam bentuk video tidak kalah dengan popularitas www.youtube.com sebagai raja video dunia.Ada teori yang digunakan dalam facebook ads tetapi tidak digunakan dalam google adwords. Teori ini diberi nama ‘uses and gratification’ yang akan mengatakan pemahaman mengenai alasan media umum mempunyai jutaan user. Hal inilah yang menarik para pengusaha menentukan facebook ads sebagai alternatif memasarkan produk mereka.
Setiap platform di atas mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kita sanggup menentukan salah satunya sesudah memahami prosedur pemasaran beserta profit yang kira-kira akan kita terima. Untuk itu, silahkan gali info lebih mendalam wacana pemasaran lewat google adwords dan iklan promosi via facebook ads. Kesimpulannya, selama anda mempunyai konsistensi melaksanakan perjuangan promosi via apa saja, hasil yang didapat niscaya akan sesuai. Selamat bekerja lewat dunia gres kita