Tips Menciptakan Konten Viral Teknik Menjaring Banyak Visitor

Tips Menciptakan Konten Viral Teknik Menjaring Banyak Visitor

Tips Menciptakan Konten Viral Teknik Menjaring Banyak Visitor

Apa itu konten viral? Konten viral merupakan konten yang menarik perhatian banyak orang,Bisa alasannya konten tersebut mengesankan, bermanfaat atau menunjukkan efek personal kepada pembaca. Dengan kata lain kalau anda menciptakan suatu konten, dan kemudian  tersebar secara luas dan cepat maka konten tersebut dikatakan viral,Tapi ada begitu banyak konten yang dirasa bermanfaat diluar sana tapi tidak mendapat perhatian yang cukup luas. Mengapa? Karena tidak dilakukannya promosi, Konten bisa menjadi viral kalau dipromosikan dengan tepat, Bahkan banyak konten ngawur yang tetap menjadi viral alasannya dipromosikan dengan baik,Jadi promosi merupakan faktor paling penting untuk menciptakan konten menjadi viral. Dengan menciptakan konten viral pada blog, otomatis akan mendatangkan banyak visitor dan ujung-ujungnya earning blog pun meningkat.

Cara menjaring banyak visitor memakai konten yang menarik perhatian


Kali ini saya akan membagikan cara atau teknik untuk menciptakan konten viral pada blog, teknik menjaring visitor melalui sebuah teknik mengundang perhatian pembaca dan berikut caranya:

1.Membuat judul unik yang membujuk

Jika kau merasa kurang bisa dalam menulis konten yang dianggap bisa menjadi viral, maka cukup buat judul konten yang semenarik mungkin Karena judul merupakan hal pertama yang seseorang lihat kalau ingin mengunjungi blog kita. Maka dengan menciptakan judul yang unik secara tidak pribadi kita membujuk pengunjung untuk masuk ke blog kita.

Pernah tidak kau melihat judul konten yang ternyata tidak sesuai dengan isi konten tersebut? Hal ini sering kita lihat di social media alasannya sesungguhnya pengguna sosmed takut untuk mengklik link yang tidak biasa, tapi kalau judul konten begitu menarik maka ada kemungkinan pengguna tetap akan masuk ke blog kita. Bisa dibilang ini merupakan salah satu teknik jitu yang sering dipakai internet marketer.

Contoh judul konten unik yang membujuk yaitu:
“teknik jitu menciptakan website canggih dalam 3 jam” kedengarannya menarik bukan? Padahal bisa saja isi dalam artikel tersebut hanya mengenai tips dan trik dasar dalam menciptakan website.

2.Membuat judul yang berisi kata kebalikan

Maksud kata kebalikan disini yaitu kata yang berlawanan dengan tujuan artikel tersebut. Hal ini lebih berkaitan dengan sisi alam bawah sadar seseorang. Pernah lihat goresan pena di pinggir jalan “jangan buang sampah disini!” tapi orang-orang tetap saja membuang sampah disitu. Alam bawah sadar kita sering mengaburkan tafsir “tidak” menjadi “iya”.

Contoh judul yang bisa kita buat dengan kata kebalikan yaitu:
“10 tips menjadi cepat kaya yang dilarang ditiru”
“trik diam-diam dalam mendapat nomor cewek manapun. Jangan diklik”
“5 hal yang akan membuatmu sukses walau belum bau tanah sekalipun”

Untuk pola judul pertama, kata “tidak boleh ditiru” sudah niscaya akan menciptakan calon pengunjung merasa sangat tertarik dan dijamin akan mengklik judul tersebut.

Untuk pola judul kedua, di internet ada banyak kata “jangan diklik” yang tersebar luas. Apakah kita akan nurut untuk tidak mengklik judul tersebut? Tentu tidak! Padahal sesungguhnya semua artikel yang dibentuk bertujuan untuk menjaring visitor. Makara semakin banyak klik semakin untung.

Advertiser


Untuk pola judul kedua, “5 hal yang akan membuatmu sukses walau belum bau tanah sekalipun” sesungguhnya artinya “5 hal yang akan membuatmu sukses di usia muda” tapi kita menciptakan judul dengan kata kebalikan di dalamnya sehinggan membuatnya lebih terlihat beda dan menarik.

3.Gunakan banyak sekali tanda (tanda petik, kurung , tambah dsb) pada judul

Menggunakan tanda tertentu pada judul merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan dalam menciptakan sekaligus mempromosikan konten. Tanda pada judul akan lebih gampang menarik perhatian dan juga dianggap sebagai pelengkap.

Makara dengan memakai tanda tertentu hanya pada judul, kita bisa mendapat deskripsi lebih jauh mengenai artikel yang kita buat. Web-web besar sering memakai trik ini dan kalau dishare di social media akan menjadi viral dalam waktu yang cepat.

Cara menciptakan judul artikel berkualitas SEO , Seo onpage yaitu:
“cari tahu kemampuan bahasa inggris anda (gratis ebook)”
“mengelola keuangan secara bijak dan benar (kupas tuntas)”
“tips PDKT “terbaik” yang bisa kau tiru”

Dengan tanda tertentu membuat  judul diatas menjadi lebih menarik perhatian. Selain itu pembaca mendapat detail lanjut. Misalkan:

Artikel dengan judul “cari tahu kemampuan bahasa inggris anda (gratis ebook)” akan dilengkapi dengan ebook yang bisa diunduh secara gratis.

Artikel dengan judul “mengelola keuangan secara bijak dan benar (kupas tuntas)” akan berisi artikel yang isinya panjang alasannya dikupas secara tuntas

Artikel dengan judul “tips PDKT “terbaik” yang bisa kau tiru” akan berisi tips PDKT yang terbaik. Makara pembaca berpikir bisa saja dalam artikel tersebut berisi pendapat para ahli-ahli tertentu.

4.Gunakan gambar yang menarik

Gambar merupakan hal vital kalau anda ingin mebuat konten menjadi viral. Bahkan bisa dibilang kalau anda mengshare konten di social media, maka hal pertama yang dilihat pengunjung ialah gambar kemudian gres judul. Makara judul konten maupun gambar harus saling bersinergi. Percuma anda menciptakan judul yang menarik kalau gambarnya terkesan tidak nyambung. Dengan menyajikan gambar yang unik, lucu, aneh, keren dsb akan menciptakan pengunjung mengklik konten anda dan berpotensi menjadi viral.

Yang harus anda perhatikan, pastikan kualitas gambar tetap manis dengan ukuran yang kecil. Anda bisa memakai aplikasi kompres  yang tetap menjasa kualitas gambar. Ukuran gambar penting untuk memastikan loading ke blog kita tetap terasa ringan.

5.Gunakan paragraf pembuka yang atraktif

Banyak blogger yang menciptakan paragraf awal terlalu panjang dan bertele-tele. Hal ini tentu akan menciptakan risih pengunjung. Karena kalau paragraf awalnya sudah bertele-tele maka tentu isinya akan menjadi tidak menarik bagi pembaca.

Buatlah standar jumlah kalimat untuk paragraf awal pada artikel-artikel di blog kamu. Yang paling penting ialah bagaimana menciptakan paragraf awal menjadi atraktif. Karena sesungguhnya belum tentu pengunjung membaca kalimat demi kalimat pada blog.

6.Membuat konten dengan pendekatan emosional

Konten yang paling rawan menjadi viral ialah konten yang bisa membangkitkan sisi emosial pembaca, dalam artian pembaca bisa merasa senang, terharu, penasaran, kecewa, murka dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, kalau pembaca merasa tergoda oleh konten yang kita buat maka secara tidak segan mereka akan membagikan konten tersebut. Jika hal ini terus menerus berlanjut maka otomatis kontes yang dibentuk akan menjadi viral.

Contoh konten yang bisa kita buat guna membangkitkan sisi emosional pembaca ialah konten dengan fakta mengejutkan, konten dengan kebiasaan sehari-hari yang ternyata berbahaya, konten yang menyinggung golongan tertentu, konten yang mengakibatkan rasa haru, dan sebagainya.

Konten tersebut bisa anda buat dengan mempelintir fakta tertentu atau bahkan karangan anda sendiri. Walau sesungguhnya tidak benar untuk dilakukan, tapi dijamin konten dengan pendekatan emosional bisa viral dengan mudah.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments