Loading Blog Sangat Lambat ? Ini Ia Penyebabnya !

Loading Blog Sangat Lambat ? Ini Ia Penyebabnya !

Loading Blog Sangat Lambat ? Ini Ia Penyebabnya !

Ketika mau mengutamakan kenyaman pengguna maka hal utama yang perlu diperhatikan lambatnya loading blog milik kita. Apa jadinya saat seorang pengunjung yang berencana mau mengunjungi halaman milik kita lantas dihadapkan dengan loading yang sangat usang bukannya menunggu halaman tersebut sampai sanggup terload dengan tepat justru malah pengunjung tersebut akan lebih menentukan menutup laman milik kita sebab anggapan mereka bahwa " Blog Ini Hanya Menghabiskan Kuota Data Saja " Nah, ini yang harus diperhatikan oleh para pemilik blog bahwa kenyamanan pengguna yang nomor satu harus diutamakan yakni cepatnya proses loading satu halaman dalam blog masing-masing.
Perlu diketahui bahwa semenjak algoritma google terus dikembangkan dimana kenyamanan pengguna terus selalu dikembangkan maka google menyarankan biar setiap pemilik blog mengutamakan cepatnya proses satu halaman . Salah satu bukti bahwa google tidak main-main dengan persoalan ini sanggup dilihat pada sajian tema gres yang disediakan oleh google pada dasboard blogger anda . Ada banyak disediakan tema gres dan semuanya mempunyai struktur faster load .
Maka dari itu selalu utamakan kecepatan blog terlebih dahulu barus sesudah itu mengupayakan kebutuhan pokok lainnya . Apa jadinya kalau artikel yang anda buat tidak mendapat banyak pembaca sebab hanya persoalan loading blog yang sangat lambat . Sudah susah-susah menyajikan gosip menarik tapi tidak mendapat pembaca . Maka dari itu selalu mengutamakan kecepatan loading halaman blog anda.
Loading blog pun dibagi beberapa standar yang dianggap sudah ideal , diantaranya :

  1. 0,4 - 1 detik ( Sangat Cepat )
  2. 1- 4 detik ( Lumayan Cepat )
  3. 4- 6 detik ( Lumayan )
  4. 6-10 detik (Termasuk Lambat )
  5. 10 - 20 detik ( Sangat Lambat )

Dan kita sanggup mengetahui kecepatan loading tersebut melalui situs gmetrix yang memang diperunttukkan bagi pemilik website maupun blog untuk mengetahui seberapa cepat loading halaman blog yang dimiliki .
Ketika mau mengutamakan kenyaman pengguna maka hal utama yang perlu diperhatikan lambatnya Loading Blog Sangat Lambat ? Ini Dia Penyebabnya !

Oleh sebab itu saat anda mendapati kasus dimana blog anda loadingnya sangat usang alias sangat lambat maka sebelum melaksanakan perbaikan terlebih dulu anda menyelidiki apa saja penyebabnya sehingga loading blog anda menjadi sangat lambat . Nah, disini saya mau menyebarkan penyebab kesalahan struktur template yang anda gunakan sehingga template anda loadingnya minta ampun , sekalian juga menyebarkan sedikit tips untuk mengatasi hal tersebut dan wawasan anda ditambahkan sebagai berikut :

1 ) Terlalu Banyak Menggunakan Widget

Memang untuk memanjakan para pengunjung juga menjadi hal pokok namun terkadang cara menyajikan apa yang dimaksud memanjakan ini sanggup menjadi boomerang bagi blog itu sendiri . Misalnya begini , Anda berkeinginan menyediakan system navigasi yang baik untuk pengguna sehingga anda memakai banyak widget , Bukannya memanjakan pengguna justru menciptakan pengguna merasa linglung, bosan, loading usang sebab hal ini :
  1. Banyak widget loading lambat
  2. Merusak pemandangan dalam blog itu sendiri
  3. Pengunjung pusing mau pilih yang mana
Sehingga jadinya tidak memanjakan justru menciptakan pengunjung kabur .
Coba gunakan 1 widget saja yang mempunyai multy fungsi . Kemudian jangan gunakan widget yang tidak begitu penting .

2) Size Gambar Terlalu Besar

Gambar yang digunakan dalam blog juga harus dioptimalkan. Bukan sebab gambar itu menarik kemudian anda juga ikut tertarik untuk anda gunakan pada artikel anda  .
Untuk mengoptimalkan sebuah gambar yang nantinya mau anda gunaka sanggup lakukan dengan 2 cara ini :
  1. Crop ( Potong Gambar )
  2. Compress Gambar
Berhubung pilihan nomor satu mengurangi kualitas utuhnya sebuah gambar maka pilihan nomor 2 menjadi alternative yakni mengcompres gambar . Diluar sana ada begitu banyak situs penyedia compres gambar secara gratis yang sanggup anda gunakan . Coba anda pilih satu yang terbaik .

3 ) Script Iklan Terlalu Banyak

Tidak dipungkiri lagi bahwa iklanlah yang menciptakan blog sanggup mendapat penghasilan . dengan iklan yang menjadi sponsor untuk para pemilik blog menyebabkan blog itu sanggup mendapat uang namun sebab iklan juga sanggup menjadi boomerang bagi blog milik anda. terlalu banyak memasang iklan kedalam blog anda terang akan menciptakan blog anda lambat loading .
Utamanya bagi para penayang iklan dari google dimana script iklan adsense menggunakna system java script , semakin banyak script yang digunakan akan semakin menciptakan blog anda proses loadingnya lama.
Untuk tipsnya : Coba gunakan 1 JS nya saja untuk memproses semua jenis iklan yang ada.

4 ) Template

Dan terakhir dari semua penyebab kenapa blog anda loadingnya sanggup sangat lambat sebab template yang anda gunakan bukan termasuk salah satu template seo friendly , bukan template yang erat , Template yang anda gunakan banyak struktur datanya error menyerupai Java script yang tidak di defer terlebih dulu dan semacamnya sehingga menciptakan halaman blog anda sangat lambat . Oleh sebab itu, coba pilih satu yang loadingnya cepat .
Saran saya gunakan saja template default blogger terbaru dimana speednya sangat maximum speed .
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser